Puskesmas Pegantenan adakan GEBAS UKM di Desa Bulangan Barat

bulanganbarat.com – Pihak Puskesmas adakan acara Gerakan Bersama Upaya Kesehatan Masyarakat (GEBAS-UKM) Di Dusun Barat desa setempat. (2/03/2019).

Rentetan kegiatan tersebut meliputi; BKB, posyandu balita, usila, pos bindu, ANC terpadu, kelas bumil, penyuluhan kesling,  KB, kesehatan gigi dan mulut, DBD, kusta, promkes, HIV dan lainnya.

Acara tersebut berjalan lancar dan masyarakat sangat antusias menghadiri acara tersebut.  Terpantau oleh team publikasi (Humas) kurang lebih 127 peserta yang hadir dari jumlah keseluruhan, itu dikarenakan satu hari sebelum pelaksanaan posyandu, bidan desa bersama para kader melakukan rapat konsulidasi dengan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :

Dari beberapa acara tersebut yang menjadi sorotan team publikasi (Humas) dimana para lansia dengan kompak sekali melakukan senam bersama yang di prakarsai para kader lansia, ini merupakan kegiatan rutin di masing-masing kelompok posyandu. Setelah melakukan senam baru diberikan PMT berupa susu, roti dan telur. Kemudian diberikan pelayanan kesehatan seperti, pemeriksaan tensi dan tindakan kesehatan lainnya.

Surahman selaku Kepala Desa setempat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

“Saya merasa bangga kepada masyarakat, karena sudah peduli akan pentingnya kesehatan  dan saya ucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Pegantenan Atas terselenggaranya kegiatan INOVATIF GEBAS UKM Di Desa Bulangan barat serta terimakasih pula kepada bidan desa dan para kader desa,” terangnya

 

 

Foto bersama PKK desa Bulangan Barat saat kegitan GEBAS UKM . Foto: Arisandi/bulanganbarat.com

Siti Noer Asiseh selaku Bidan Desa di Polindes pelangi merasa sangat puas dengan adanya kegiatan ini.Ia berharap, acara ini terus berlangsung tidak hanya di Posyandu Merah dan Jingga.

“Tetapi di Posyandu Kuning, Hijau, Biru dan Nila Ungu juga akan dilaksankan meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujar Bidan yang akrab disapa Nur itu.

Ditempat terpisah, Tim Publikasi mewawancarai pihak Puskesmas. Melalui nurul Intan, Pihak Puskesmas menjelaskan, Tujuan kegiatan Inovatif GEBAS UKM ini untuk mendekatkan pelayanan yang komperhensip terhadap masyarakat serta menyadarkan masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat. (tim humas)

     

     

     

     

     

     

     

     

     

Foto saat kegitan GEBAS UKM . Foto: Bunda Ghea

Satu tanggapan untuk “Puskesmas Pegantenan adakan GEBAS UKM di Desa Bulangan Barat

  • 4 Maret 2019 pada 10:08 am
    Permalink

    Maju terus..✊✊✊✊👍👍👍👍

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *