Desa Bulangan Barat Dapat Penghargaan PHBS Tingkat Kabupaten

bulanganbarat.com – Dinilai sebagai Desa yang sukses menanamkan pola hidup sehat dan bersih, Desa Bulangan Barat mendapat penghargaan  Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat kabupaten Pamekasan pada April 2018 silam.

Penghargaan itu didapat saat mengikuti lomba PHBS tahun lalu. Sistem penilaian oleh tim survei yang turun langsung ke lapangan menilai administrasi dan kondisi lapangan seperti masyarakat yang mempunyai jamban dan yang tidak mempunyai jamban, penilaian diumumkan sekitar 15 oleh panitia atau tim survei  kabupaten Pamekasan. (20-11-2017)

Desa Bulangan Barat menjadi salah satu pemenang lomba PHBS tersebut. Hadiahnya berupa sertifikat dan uang sebesar Rp.2.000,000 (dua juta rupiah).

 

 

Bidan desa saat menerima Penghargaan PHBS Tingkat Kabupaten. Foto: Siti Noer Asiseh/bulanganbarat.com

Kepala Kepala Desa Bulangan Barat, Surahman mengaku, bangga dan bersyukur atas penghargaan itu.

“Alhamdulillah…saya merasa sangat bahagia dan bangga karena bisa mendapatkan penghargaan ini,” tuturnya.

Ia juga berterimakasih  kepada kader PHBS yang aktif dan kreatif di bidang administrasi dan lapangan. Ia juga mensupport mereka juga aktif mengajukan jamban bagi warga yang tidak mampu melalui dana desa,” ujarnya.

Baca Juga : Peduli Lansia, Bulangan Barat Gelar Posyandu Khusus Lansia.

Suhardi selaku kader PHBS berharap, uang yang didapatkan dapat dimanfaatkan dengan menfasilitasi warga yang masih tidak mempunyai jamban.

“Silakan, dana yang sudah didapat dari hasil pengajuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik. Agar warga betul-betul merasakan manfaatnya,” saran Suhardi.

(sna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *