PLT Camat Pegantenan Dukung Sistem Adimistrasi Desa Bulangan Barat

bulanganbarat.com – Saat ini di Desa Bulangan Barat sedang dalam tahap melangkah ke depan untuk memajukan desa. Pemerintah Desa mengembangkan sebuah Startup administrasi yang diberi nama Sistem Pelayanan Terpadu Desa (SIMPEL TERSA).

Untuk bisa mengambil surat yang dibutuhkan, masyarakat desa setempat yang bisa dilakukan secara otomatis dengan hanya memasukkan nomor NIK dan pilih kebutuhan surat yang diperlukan. Setelah itu, langsung tinggal print dan masih banyak fitur-fitur yang membantu dalam pelayanan administrasi desa.

Baca Juga : Desa Bulangan Barat Dapat Penghargaan PHBS Tingkat Kabupaten

Imam Rifadi, selaku PLT  Camat Pegantenan mengunjungi desa Bulangan Barat dan mengadakan dialog dengan Kepala Desa serta tim Humas Publikasi setempat.

Surahman mengaku, pembuatan aplikasi itu sebagai adaptasi pada revolusi teknologi sekarang, yakni Industry  Four Point Zero (4.0). (24/02/2019)

    

Imam Rifadi PLT Camat Pegantenan (kiri) dan Surahman Kades (kanan) saat berdiskusi tentang Kemajuan Desa. Foto: Arisandi/bulanganbarat.com

PLT Camat Pegantenan ini langsung merespon positif gagasan yang dibuat pemerintah Desa Bulangan Barat ini. Ia mengatakan, sangat mendukung dengan adanya revolusi teknologi ini selama membawa kemajuan terhadap desa dan saya akan mengusahakan adanya jaringan internet di desa ini dengan bekerja sama dengan komInfo.

‘’Saya sangat mendukung dengan adanya sistem revolusi teknologi tersebut selama membawa kemajuan terhadap desa dan saya akan mengusahakan adanya jaringan internet di desa ini dengn bekerja sama dengan komInfo,’’ terangnya.

Hosairi selaku Sekretaris Desa (sekdes) setempat menjelaskan, program Humas mungkin kedepannya ada kendala-kendala yang perlu diantisipasi. Diantaranya, perlunya normalisasi sambungan jaringan internet. (syr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *