LES Gratis, Wujud Kepedulian Desa Bulangan Barat Pada Pendidikan

bulanganbarat.com – Kesuksesan anak  dalam studinya merupakan impian dari setiap orang tua. Sehingga saking pedulinya terhadap pendidikan di jaman now ini banyak orang tua mengikutsertakan anak anaknya dalam Bimbingan Belajar (BIMBEL) atau Les Privat yang biasa diadakan di masing masing sekolah.

Bagi para petani yang kemampuan SDMnya  dibawah rata-rata khususnya di pedesaan, kurang responsif pada kegiatan demikian Alasanya sederhana, karena fasilitasnya tidak memadai.

Untuk menjawab itu, Kepala Desa Bulangan Barat, Surahman, mempunyai inisiatif mengadakan Leadership And Entrepreneurship School (LES) secara gratis untuk warganya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Surahman meminta kepada TP PKK (Pokja 2) untuk menggandeng salah satu komunitas Kelas Senja yang peduli terhadap pendidikan anak.

Baca Juga : Pemdes Bulangan Barat Peduli Dapur Warga yang Ambruk Dihantam Angin

Kelas Senja yang dimaksud  adalah komunitas relawan muda yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas atau motto pendidikan anak. cek akun resmi nya disini @kelas.senja13

   

   

Keseruan LES di desa Bulangan Barat. Foto: Kelas Senja/@kelas.senja13

Seiring dengan berjalannya waktu, keinginan tersebut terpenuhi berkat  usaha PKK Pokja 2 yang dikomandani  Ika Fantri bekerja sama dengan komunitas Kelas Senja yang dimotori oleh  Hasti.

Kegiatan tersebut dilakukan di Aula kediaman Kepala Desa setempat setiap hari Minggu sekitar pukul 07:00 WIB pagi sampai selesai.

Mata pelajaran yang diperdalam pada LES tersebut meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika dan mata pelajaran lainnya.

Surahman meminta, Tim HUMAS publikasi desanya untuk mensupport kegiatan ini dan ikut serta menyampaikan kepada masyarakat terutama para orang tua yang punya anak untuk diikutsertakan dalam kegiatan tersebut. (nbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *