Bulangan Barat Rutin Bagikan Rastra Untuk Warganya

bulanganbarat.com – Sebagai pelayan masyarakat, Desa Bulangan Barat melakasanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya. Hal itu dibuktikan dengan pembagian Beras Sejaterah (Rastra) oleh pemerintah Desa setempat (11/03/2019) Senin. Kegiatan itu berlangsung di rumah Kepala Desa, surahaman.

Baca Juga : Bulangan Barat Miliki Batik Khas Sendiri

Pembagian Rastra kali ini tidak seperti biasanya yang semestinya rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTSPM) mendapatkan jatah Rastra hanya satu sak/10kg namun kali ini menerima dua sak/20kg dikarenakan pendistribusian saat ini untuk bulan Januari dan Februari, jatah Rastra untuk Desa Bulangan Barat biasanya sebanyak 488 sak/4880kg perbulan namun penerimaan Rastra kali ini sebanyak 976 sak / 9760kg

Secara tehnis, sebelum pembagain Rastra Kepala Desa melakukan  rapat koordinasi dengan melibatkan Kaur Kesra, BPD, Para Kepala Dusun Dan Panitia Rasta (Pokja Rastra). Rapat tersebut dilaksanakan sehari sebelum melakukan penyaluran Rastra.

   

   

   

Foto kegitan Bagikan Rastra. Foto: Arisandi/bulanganbarat.com

Pembagian Rastra ini dilakukan dengan cara membagikan kupon pada masyarakat sesuai daftar penerima manfaat, kupon yang disebarkan sejumlah 488 kartu. Penyebarannya melalui Kadus masing-masing yang nantinya disetorkan ke panitia (Pokja Rastra) tiap satu kupon ditukar dengan Rastra dua sak/20kg

Masyarakat yang menerima Rastra ini diatur dengan tertib. Pembagian ini dimulai dari Dusun Timur dan Dusun Tengah di pagi harinya. Kemudian dilanjutkan ke Dusun Utara dan Dusun Barat di siang harinya.  Sedang esok harinya dilanjutkan ke Dusun Selatan. Rastra ini dibagikan secara gratis oleh pihak pemerintah Desa setempat.

Baca Juga : Kades Bulangan Barat Apresiasi Karya PKK

Surahman selaku Kepala Desa merespon positif  desine pembagian beras pada kesempatan ini. Pasalnya, bisa bersilaturrahmi langsung dengan masyarakatnya.

“Saya sangat senang dengan pembagian beras kali ini. Karena bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat langsung dan bisa mengetahui betapa senangnya masyarakat ketika beras sejahtera ini diterima,’’ ujarnya.

(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *