Pemdes Bulangan Barat Tunaikan Zakat Fitrah Melalui Bazdes

bulanganbarat.com – Dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, Kepala Desa Bulangan Barat beserta seluruh perangkat desa distribusikan zakat fitrah secara dor to dor ke rumah para penerima zakat, Kamis (30/05/019)

Acara tersebut berjalan sudah tiga tahun, setiap kali bulan ramadhan tiba terhitung sejak kepemimpinan surahman 2016 silam.

Adapun para penerima zakat fitrah di desa bulangan barat meliputi: Yatim piatu, duafa dan faskim lansia yang berjumlah kurang lebih 350 orang.

Pembagian zakat fitrah tersebut dimulai dari  dusun Utara kemudian berlanjut ke dusun Barat, dusun Timur, dusun Tengah dan Selatan yang dipimpin langsung oleh Surahman.

Baca Juga : Bulangan Barat Rutin Bagikan Rastra

Acara tersebut berjalan lancar. Terbukti dengan kekompakan perangkat desa dalam mempersiapkan acara tersebut hingga pelaksanaan tiba serta antusias peserta penerima zakat yang menunggu di rumah masing-masing.

   

   

   

   

   

   

   

Foto pembagian Zakat Fitrah Ramadhan 1440 H. Foto: Arisandi/bulanganbarat.com

Di acara itu, Surahman, selaku Kades setempat mengatakan bahwa pemberian zakat fitrah ini semata mata merupakan wujud kepedulian desa terhadap warga beliau juga menganjurkan seluruh perangkatnya untuk menggunakan seragam pemerintah desa sebagai bukti kepanitiaan oleh badan Amil Zakat desa.

“Program Bazdes ini tidak lain yaitu bentuk rasa kepedulian pemerintah desa terhadap warga yang membutuhkan, juga saya menganjurkan para panitia untuk menggunakan seragam sebagai bukti kepanitiaan,” bebernya.

Achmad Khosairi selaku ketua Bazdes berharap, acara tersebut bisa bermanfaat khususnya untuk para penerima zakat

“Saya berharap semoga acara ini bisa bermanfaat untuk desa khususnya bisa membantu para penerima zakat, tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kru yang bertugas atas terlaksananya acara ini,” ujarnya.

Jumasi salah satu penerima zakat  mengucapkan terima kasih dan berharap pemerintah desa terus jaya.

“Saya merasa sangat gembira ketika mendengar bahwa kepala desa mau membagikan zakat fitrah dan semakin bahagia lagi ketika bapak kepala desa ternyata mengantarkan langsung. Saya do’akan kepala desa terus jaya karena selama kepemimpinan beliau bantuan demi bantuan kami selalu dapatkan secara mudah, bapak h. surahman  teruslah  melihat dan membantu kami di bawah, bapak kepala desaku sekarang memang hebat,” ujar janda lansia 76 th tersebut.

Reporter: Siti Noer Asiseh

Editor: Gafur Abdullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *