Desa Bulangan Barat ikuti lomba taman Posyandu dan Rumah PHBS.

bulanganbarat.com – Desa bulangan barat ikuti acara lomba taman posyandu dan rumah PHBS ( pola hidup bersih dan sehat ) yang di adakan oleh tim penggerak PKK kabupaten.

Di desa bulangan barat ada 6 kelompok posyandu yaitu posyandu merah dusun utara, Posyandu jingga dusun barat, Posyandu kuning dusun timur, Posyandu hijau dusun tengah, Posyandu biru dusun selatan 1 dan posyandu nila ungu dusun selatan 2, Posyandu tersebut berada di bawah naungan/kinerja polindes pelangi oleh bidan Siti Noer asiseh S.Tr.Keb.

Berdasarkan hasil musyawarah desa, Ketua TPKK desa yaitu ibu Ernawati memutuskan untuk posyandu merah dusun Utara yang berstatus mandiri untuk maju mewakili desa bulangan barat.

Baca Juga : Putra Desa Bulangan Barat Resmi DiLantik Jadi DPRD Pamekasan

Acara tersebut bertempat di dusun Utara desa bulangan barat pada tanggal 15 Oktober 2019 tepatnya pada hari selasa.

Rentetan acara sambutan meliputi tarian tongkat Pramuka oleh kader,potong pita dan simbol kalung oleh anak paud,tarian buang sangkal oleh kader PKK dan terakhir pelepasan balon, di lanjut penampilan drama stanting oleh kader madubusiti, demo cuci tangan oleh anak paud dan sambutan sambutan.

Acara inti meliputi penilaian oleh tim juri ke kelompok masing masing di mulai dari kelompok BKB ( Bina keluarga balita ),posyandu balita,inovasi,pelayanan, madubusiti, posyandu lansia dan terakhir peng administrasian Pokja dan paud.

   

   

       

Foto lomba taman posyandu dan rumah PHBS.. Foto: Arisandi/bulanganbarat.com

Penilaian rumah PHBS serta penampilan  yel-yel oleh setiap kelompok beserta evaluasi  dari tim juri merupakan akhir dari sebuah acara.

Ibu ketua TPKK desa bulangan barat yaitu hj.Ernawati dalam pidatonya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pemerintahan desa, kader desa,tokoh masyarakat serta tokoh agama dan berharap posyandu merah maju tingkat nasional.

” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para kader posyandu balita,BKB,Lansia,Madubusiti,Toga,Kesling,TBC,Kusta,HIV, serta para tokoh dan masyarakat yang selalu semnangat membangun desa, bahkan saya merasa terharu sekali saat pelaksanaan tiba para kader sangat bersemangat membangun desa, melihat persiapan para kader yang rela meninggalkan sanak keluarga hanya untuk belajar bersama semoga lelah yang mereka pikul berbuahkan hasil yang maksimal yaitu bisa maju tingkat provinsi dan tingkat nasional seperti baru baru ini desa kita baru saja memenangkan lomba STBM awards juara 3 tingkat nasiona dari kelanjutan tahun 2017 yaitu desa kita mendapatkan juara 4 lomba ODF tingkat provinsi”.

Baca Juga : Bidan Desa Bulangan Barat Rutin Gelar Posyandu Balita

Siti Noer Asiseh selaku bidan desa bulangan barat merasa berterimakasih kepada tim juri,

” Alhamdulillah saya merasa bersyukur dan bertrimaksih sekali Posyandu merah bisa maju dalam lomba tingkat kabupaten, Banyak hal yang dapat saya petik bahwa disini tidak hanya lomba melainkan evaluasi dan pembinaan dari tim juri sehingga kami bisa mengetahui kekurangan kami, Bahkan saya mengharap pembinaan ini tidak cukup hanya di lomba saja saya menginginkan tetap terus lanjut dan insyaallah akan saya usulkan di musdes”.

Reporter: Siti Noer Asiseh

Editor: Gafur Abdullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *