Pertemuan Kader Kelas Ibu Hamil Desa Bulangan Barat

bulanganbarat.com – Bulangan Barat mempunyai beberapa kader di antaranya yaitu kader MADUBUSITI (Masyarakat Peduli Ibu Hamil Resiko Tinggi).

Kader madubusiti merupakan kader desa yang tugasnya mengawasi ibu hamil dan lebih di khususkan kepada ibu hamil resiko tinggi.

Selain tugas utamanya mengawasi, mereka juga menjemput bola mencari para ibu hamil baru yang kemudian mereka membawanya ke polindes pelangi untuk di periksa status kehamilannya.

Di Desa Bulangan Barat terdapat 6 dusun dan terdiri dari 10 kader madubusiti yang berperan di wilayah dusunnya masing-masing.

Baca Juga : Bulangan Barat Rutin Gelar POSBINDU

Untuk memperdalam ilmu tentang kelas ibu hamil, pihak puskesmas memberikan perintah tugas kepada beberapa kader madubusiti untuk menghadiri pertemuan di gedung sekretariat IBI (Ikatan Bidan Indonesia) yang di selenggarakan oleh pihak Dinas Kesehatan.

Di antara kader yang hadir yaitu Sundari dari dusun utara, Kiptiyah dari dusun barat dan Ummi dari dusun selatan 2.

Dalam pertemuan tersebut para kader di bimbing dan di bina tentang ibu hamil, kelas ibu hamil dan lain sebagainya.

Baca Juga : Ketua TPKK Desa “Istighosah Bersama” Agar Terhindar Dari Penculikan Anak Dan Virus Corona

Bidan Desa Bulangan Barat berharap kadernya bisa benar – benar memanfaatkan pertemuan tersebut dengan cara belajar dan sharing,

“untuk para kader yang hadir di setiap pertemuan, tulislah ilmu apa yang kalian dapatkan saat itu dan tanyakan jika ada yang tidak dimengerti kemudian kembangkan dan aplikasikan ke masyarakat supaya ilmunya bermanfaat dan ibu hamilnya selamat”, tutur wanita yang akrab di sapa Ibu Nora tersebut.

Kiptiyah selaku salah satu kader madubusiti yang mewakili pertemuan merasa sangat bersyukur dan berharap pertemuannya tak cukup sampai disitu,

“menurut kami pertemuan ini sangat bermanfaat karena bisa menambah ilmu dan kami berharap akan ada pertemuan selanjutnya terkait ibu hamil”, pungkasnya.

Reporter: Siti Noer Asiseh

Editor: Ardy Kholify Suhud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *