Ajak Masyarakat Raih Syafaat dan Barokah, Desa Bulangan Barat Gelar Selawat Bersama

bulanganbarat.com – Pengantenan, Rabu (26/2/2020) malam,  Pemerintah Desa Bulangan Barat undang masyarakat untuk berselawat bersama di Dusun Utara, tepat di kediaman Surahman, Kades desa setempat.

Dalam kegiatan tersebut, dua ritual keagamaan dilaksanakan, istighosah dan selawat bersama. Selain juga digelar bersama yang dikomando Pemkab Pamekasan, kegiatan seperti itu merupakan waktu yang dinanti-nanti dengan harapan agar doa yang dipanjatkan dapat di ijabah oleh Allah SWT.

Adapun tujuan diselenggarakannya acara selawat bersama yaitu untuk keselamatan seluruh umat, khususnya masyarakat Kabupaten Pamekasan dari berbagai musibah yang akhir-akhir ini cukup membuat masyarakat gelisah, seperti penyebaran virus corona. Selain itu untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, seiring dengan musibah bencana yang melanda di berbagai daerah di Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga : Ajak Masyarakat Raih Syafaat dan Barokah, Desa Bulangan Barat Gelar Selawat Bersama

Dengan diadakannya kegiatan berselawat diharapkan masyarakat lebih aktif dalam membumikan selawat di Desa Bulangan Barat. Hal ini bermula dari inisiatif oleh aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga lapisan masyarakat kecil lainnya. Kegiatan berselawat bersama juga dihadiri oleh beberapa ulama dan tokoh sekitar.

Sikap antusiasme para aparatur desa dalam membumikan selawat di Desa Bulangan Barat sangat aktif, hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang hadir mencapai hingga 458.

    

     

Foto Desa Bulangan Barat Gelar Selawat Bersama. Foto: Arisandi/bulanganbarat.com

Sebelum istighosah dimulai, kepala Desa Bulangan Barat memberi sambutan atas nama Bupati Pamekasan dengan ucapan terimakasih terhadap masyarakat dan tokoh yang telah mendukung atas terselenggaranya acara ini, serta permohonan maaf karena beliau tidak bisa ikut serta berselawat bersama mereka, dikarenakan harus menghadiri agenda lainnya. Selain itu surahman menyampaikan bahwa terselenggaranya acara ini merupakan salah satu implementasi dari bumi gerbang salam khususnya di bidang kerohanian hingga pamekasan betul- betul hebat “rajhâ,bhâjrâ,bhârjhukâ”.

Baca Juga : Pertemuan Kader Kelas Ibu Hamil Desa Bulangan Barat

Surahman akan terus mensuport dan memfasilitasi semua kegiatan di Desa Bulangan Barat.

“Melihat aparatur desa yang sangat kompak serta semangat yang tinggi oleh masyarakat, atas persetujuan bersama maka saya akan terus mengomando dalam membumikan selawat di Desa Bulangan Barat. Saya siap memfasilitasi segala kebutuhan,” pungkas pria yang akrab disapa H.Faisol tersebut.

Ketua BPD yaitu H. Moh. Hasan berharap, aparaturnya tetap kompak terhadap kegiatan tersebut karena merupakan kegiatan yang pertama dan berharap semoga banyak hikmah yang dapat di ambil. “Saya setuju diadakan seperti ini, dengan harapan semuanya tetap kompak seperti ini alias tidak berhenti di tengah jalan,” ujar pria separuh baya yang biasa disebut Bapak Jenggot tersebut.

Reporter: Siti Noer Asiseh

Editor: Ardy Kholify Suhud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *