Rapat Kerja Satgas Covid-19 Dalam Persiapan Desinfektan Kedua

bulanganbarat.com –  Memasuki persiapan desinfektan kedua, tim satuan tugas (satgas) covid-19 mengadakan rapat bersama yang bertempat di balai desa pada tanggal (4/4) jam 09:00-Selesai.

Dihadiri langsung oleh bapak kepala Desa Bulangan Barat, H. Surahman bersama ketua satgas covid-19 desa, acara tersebut berjalan dengan lancar.

Dari hasil musyawarah bersama hasil rapat keputusan kepala desa bersama tim satgas yaitu akan dilaksanakan desinfektan yang kedua pada hari senin tanggal (6/4) jam 09:00 WIB dengan sebelumnya di awali dengan apel pagi dan doa bersama.

Baca Juga : Kepala Desa Bulangan Barat Siapkan Rumah Karantina Untuk Warganya

Penyemprotan desinfektan kali ini akan di laksanakan secara bergantian setiap dusunnya dikarenakan minimnya waktu.

Tidak lupa ada himbauan kepala desa kepada tim satgas untuk mengedarkan surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada setiap rumah yang akan mendapatkan bantuan alat cuci tangan.

Tak hanya sekedar rapat sharing pendapat, melainkan para peserta rapat di ajak praktik bersama cara pembuatan alat cuci tangan dari bekas botol aqua.

Dikarenakan sampah limbah plastik yang masih banyak tentunya akan menjadi masalah lingkungan, sehingga tim satgas memanfaatkan bahan tersebut untuk kemudian di kelola dan dapat di manfaatkan kepada khalayak masyarakat.

Lihat Juga : Perkembangan Terkini Pandemi Covid-19 di Indonesia (Senin, 6/4)

Adapun manfaat dari pemanfaatan bahan limbah tersebut salah satunya untuk memutus tali rantai virus corona dengan cara rajin cuci tangan.

Salman Alfarisy dari pemegang program kesehatan lingkungan dari Puskesmas Pegantenan selalu memberikan ide-ide terbaiknya untuk wilayah kerjanya,

“saya akan terus memberikan ide-ide terbaik saya untuk kesehatan masyarakat wilayah kerja Puskesmas Pegantenan khususnya termasuk Desa Bulangan Barat”. Tuturnya kepada tim humas publikasi desa usai kegiatan praktik.

Kepala Desa Bulangan Barat merasa salut atas kinerja pegawai Puskesmas Pegantenan yang selalu memotivasi,

“saya merasa salut dengan Puskesmas Pegantenan yang telah mempunyai anak didik seperti mas salman, patut di pertahankan dan dikembangkan ide-ide terbaiknya”, Tutur H.Faisol saat di wawancarai awak media.

Reporter: Siti Noer Asiseh

Editor: Ardy Kholify Suhud

2 tanggapan untuk “Rapat Kerja Satgas Covid-19 Dalam Persiapan Desinfektan Kedua

  • 7 April 2020 pada 5:15 pm
    Permalink

    Semoga semua usaha dan ikhtiar kita semua..menjadikan desa bulangan barat bisa terbebas dari virus corona yg sedang mewabah di bumi pertiwi ini…amin..

    Balas
  • 7 April 2020 pada 5:19 pm
    Permalink

    Semoga semua usaha dan ikhtiar kita semua..menjadikan desa bulangan barat bisa terbebas dari virus corona yg sedang mewabah di bumi pertiwi ini…amin..🤲🤲

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *