Kue Kocor Malam Rabu dan Malam Sabtu Desa Bulangan Barat

bulanganbarat.com – Desa Bulangan Barat merupakan desa yang memproduksi berbagai home industri, salah satunya adalah kue kocor.

Kue kocor terbuat dari beras, gula, garam dan santan yang kemudian di goreng dan di bentuk seperti bentuk gunung. Warga Desa Bulangan Barat menyebutnya perut kocor.

Ada berbagai macam varian rasa, mulai dari kue kocor merah, putih, kacang dan telur dengan rasa yang pastinya membuat ketagihan.

Baca Juga : Malam Nisfu Sya’ban Kepala Desa Menghimbau Untuk Istighotsah Secara Online

Dikatakan kue kocor malam rabu dan malam sabtu dikarenakan kue tersebut adanya hanya di malam rabu dan sabtu, tepatnya di dusun utara.

Selain itu, kue kocor merupakan kue khas acara lamaran tunangan maupun nikahan, para home industri menyediakan pemesanan dengan kategori pemesanan di order 2 hari sebelumnya, mengingat prosesnya yang membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Baca Juga : Penyemprotan Desinfektan Fase Kedua

Habinti selaku salah satu pemilik home industri kue kocor tersebut menerangkan bahwa hasil kue buatannya laku keras baik dari kalangan warga Desa Bulangan Barat maupun di luar desa,

“saya kalau buat kue kocor ini bekerja mulai dari pagi sampai malam karena saya buatnya minimal 500 bujin kue dan di jual seharga 1.000 saja”, Tuturnya kepada salah satu awak humas publikasi desa saat di temui di kediamannya.

Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPKK) desa yaitu H. Ernawati mensupport kegiatan para wanita desa di bidang home industri,

“demi lancarnya ekonomi masyarakat saya akan terus mensupport mereka”. Pungkasnya.

Reporter: Siti Noer Asiseh

Editor: Ardy Kholify Suhud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *