Bidan Desa Bulangan Barat: Tegaskan Masyarakat di Wilayahnya Wajib Menggunakan Masker

bulanganbarat.com – Bidan desa memiliki tanggung jawab terhadap kesehatan masyarakat di wilayahnya.

Desa Bulangan Barat hanya memiliki 1 bidan yang tinggal di polindes, tepatnya di dusun utara, dimana bidan tersebut memiliki tanggung jawab penuh terhadap 6 dusun yang berada di wilayah desanya.

Baca Juga : Kue Kocor Malam Rabu dan Malam Sabtu Desa Bulangan Barat

Melalui tim satuan tugas (satgas) covid 19 bidan bersama kepala desa melakukan koordinasi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap keluar rumah. Penggunaan masker diwajibkan bagi seluruh masyarakat baik yang sakit maupun tidak, terutama bagi masyarakat yang akan berobat ke tenaga kesehatan di polindes pelangi maupun ke Puskesmas Pegantenan.

Tujuan pemakaian masker guna mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19 di Desa Bulangan Barat serta menjaga status kesehatan masyarakat di wilayahnya. Hal ini juga sesuai dengan himbaun dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) yang merekomendasikan penggunaan masker untuk siapapun yang berada di tempat umum.

Baca Juga : Malam Nisfu Sya’ban Kepala Desa Menghimbau Untuk Istighotsah Secara Online

Siti Noer Asiseh selaku bidan pemegang wilayah Desa Bulangan Barat menegaskan tidak akan melayani pasien apabila tidak menggunakan masker,

“Mohon maaf sebelumnya sesuai peraturan pemerintah saya tidak akan melayani pasien apabila tidak menggunakan masker, mari belajar hidup sehat bersama dan cegah penularan penyakit mulai dari sekarang”. Tuturnya kepada awak media humas publikasi desa.

Mengingat penyebaran virus corona salah satunya dapat di cegah dengan menggunakan masker, kepala desa lantas meminta kepada bidan untuk memberikan contoh masker jenis apa yang dapat digunakan oleh masyarakat, baik yang sehat maupun yang sedang sakit,

“Sebelum himbauan ini kami luncurkan alangkah baiknya bu bidan memberikan contoh masker jenis apa yang harus digunakan untuk masyarakat”. Tuturnya saat berkoordinasi dengan bidan desa.

Reporter: Siti Noer Asiseh

Editor: Ardy Kholify Suhud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *