Sosial Distancing Ala Putra Desa Bulangan Barat

bulanganbarat.com – Menurut Center for Disease Control (CDC), Social distancing adalah tindakan menjauhi segala bentuk perkumpulan, jaga jarak antar manusia, dan menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Menyebarnya virus corona ke wilayah Indonesia membuat orang-orang harus stay at home selama beberapa hari ke depan dengan tujuan memutus rantai penularan virus corona.

Tinggal dirumah selama beberapa hari mungkin terasa bosan karena seluruh aktivitas di luar rumah harus di hentikan.

Baca Juga : VIDEO: Kades Bulangan Barat Paparkan Rumah Karantina Penanganan COVID-19

Namun tidak bagi anak-anak asal desa Bulangan Barat tersebut, mereka malah memanfaatkan situasi stay at home dengan menghasilkan karya-karya seninya.

Salah satu karya seni yang dibuat adalah melukis tentang sosial distancing pada sebuah kertas karton yang di sebarkan melalui sosial media, hal itu cukup menarik perhatian.

Foto salah satu karya seni melukis tentang sosial distancing. Foto: Arisandi/bulanganbarat.com

Dalam seni yang mereka tulis, ada pesan yang mengajarkan kita agar tetap dirumah dan menjaga jarak minimal 1 meter agar terhindar dari percikan air ludah orang yang mengalami gejala virus corona. Selain itu, menghindari perkumpulan, karena dengan berkumpul dapat memudahkan penularan serta membawa virus corona. Pesan lain yang mereka sampaikan ialah dengan melakukan aktivitas berjemur, karena dengan berjemur dapat mengahasilkan vitamin D3 yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin D3 sendiri dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor. Begitulah pesan yang ingin mereka sampaikan lewat karya yang mereka buat selama menjalani masa sosial distancing ini.

Baca Juga : Bidan Desa Bulangan Barat: Tegaskan Masyarakat di Wilayahnya Wajib Menggunakan Masker

Hoirurrifki (16 tahun) salah satu anak dari dusun utara yang masih duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas XII IPA, dia berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Bulangan Barat agar mengerti betul apa arti dari sebuah stay at home,

“Saya berharap lukisan ini bisa dimengerti tentang arti dari sebuah stay at home yang sebenarnya”. Tuturnya kepada awak media humas publikasi desa saat ditemui di kediamannya.

Reporter: Siti Noer Asiseh

Editor: Ardy Kholify Suhud

Satu tanggapan untuk “Sosial Distancing Ala Putra Desa Bulangan Barat

  • 12 April 2020 pada 12:47 pm
    Permalink

    Good luck for you, I proud of you and Keep spirit for doing something to make your future become a success. 💪💪💪

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *