Upaya Pemdes Bulangan Barat Dalam Memberikan Bantuan Ditengah Pandemi

bulanganbarat.com – Pemerintah Desa Bulangan Barat dalam menghadapi pandemi Covid-19 memberikan bantuan berupa BLT (Bantuan Lagsung Tunai) kepada masyarakat, hal itu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Acara tersebut dilaksanakan di balai Desa Bulangan Barat yang juga di hadiri oleh bapak camat pegantenan, perwakilan kapolsek, danramil, babinsa, pendamping desa serta para aparatur desa lainnya.

Dalam situasi sosial distancing, pemerintah Desa Bulangan Barat memberikan aturan kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga : Kepala Desa Bulangan Barat Dapat Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan

Adapun aturan yang di maksud yaitu seperti mewajibkan para undangan untuk menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki lokasi, kemudian para undangan harus masuk terlebih dahulu ke bilik steril yang sudah di sediakan oleh panitia serta peserta disediakan tempat duduk dengan jarak 1 m, sambil lalu menunggu giliran untuk mendapatkan bantuan tersebut.

   

Foto Pemdes Bulangan Barat Dalam Memberikan Bantuan Ditengah Pandemi. Foto: Arisandi/bulanganbarat.com

BLT (Bantuan Langsung Tunai) adalah bantuan yang di berikan oleh pemerintah Desa Bulangan Barat melalui dana desa kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan apapun.

Tujuan diadakannya bantuan tersebut yaitu sebagai upaya dalam membantu masyarakat yang terdampak ekonomi dengan adanya wabah corona ini, sehingga di harapkan sedikit banyak bisa membantu kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan Kembali Memberikan Bantuan Untuk Desa Bulangan Barat

Adapun jumlah masyarakat penerima BLT di Desa Bulangan Barat, yaitu sejumlah 140 KK yang di wakili dari berbagai dusun.

Camat Pegantenan Beny… bersama Kepala Desa Bulangan Barat saat memberikan bantuan secara simbolis menjelaskan bahwa tidak ada pemotongan sepeserpun dari pemerintah desa,

“perlu di ketahui bahwa bantuan ini tidak ada pemotongan apapun dan dapat diterima secara tunai sebesar Rp. 600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah) “,pungkasnya.

Kepala Desa Bulangan Barat Surahman dalam pidatonya menyampaikan bahwa para penerima BLT tersebut tidak serta merta ditunjuk secara pribadi, melainkan sebelumnya sudah di lakukan berbagai pendataan serta musyawarah dengan dilakukan pertimbangan bersama aparatur desa lainnya.

Surahman berharap bantuan tersebut bisa di manfaatkan semaksimal mungkin,

“sisihkan juga untuk membeli bahan cocok tanam seperti bahan untuk menanam ubi dan ketela untuk kebutuhan pangan ke depannya, mengingat negara kita yang masih menerapkan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskal Besar)”. Tuturnya. Rabu 20-5-2020.

Reporter: Siti Noer Asiseh

Editor: Ardy Kholify Suhud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *