Gerakan Peduli Kesehatan Terhadap Para Penerima Bantuan KPM PKH (Keluarga Penerima Manfaaat)

bulanganbarat.com – Dalam rangka meningkatkan  kesehatan masyarakat serta mencegah penularan Virus Corona, para pendamping PKH Kecamatan Pegantenan sangat peduli terhadap kesehatan para anggotanya (KPM).

Tim pendampingan PKH  Kecamatan Pegantenan tersebut bekerjasama dengan pemdes Desa Bulangan Barat dalam memberikan bantuan berupa masker secara gratis kepada masyarakat.

Baca Juga : KKN Back to Village, Upaya Mewujudkan Desa Surga di Tengah Pandemi Covid-19

Pada hari Senin (21/9/20) secara serentak Tim Kecamatan dan Desa membagikan bantuan tersebut dengan tetap memperhatikan social distancing (jaga jarak) dan di bagi menjadi 6 kelompok yaitu dusun Utara,Barat,Timur,Tengah,Selatan 1 dan selatan 2 dengan jumlah keseluruhan penerima bantuan masker yakni sekitar 350 KPM.

Kepala Desa Bulangan Barat, H. Faisol, mengucapkan rasa terimakasih kepada para pendamping PKH Kecamatan maupun Tim Desa Pegantenan yang selalu peduli terhadap kesehatan masyarakatnya.

“Terimakasih banyak untuk semua tim, saya sangat mengapresiasi dan selalu membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapapun  yang ikut peduli terhadap masyarakat saya.” ungkapnya kepada awak media Humas Publikasi Desa Bulangan Barat.

Syaiful Anam selaku koordinator pendamping PKH se-Kecamatan Pegantenan turut serta dalam pembagian masker secara gratis tersebut. Ia menuturkan bahwa gagasan ini adalah sebuah bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan para KPM di wilayah Kecamatan Pegantenan khususnya para KPM di Desa Bulangan Barat.

“Semoga bisa membantu dalam mencegah penularan wabah Covid-19 ini.” harapnya.

Baca Juga : Launching Kampung Tangguh Dalam Menangani Covid-19  

Faishol Amrumlah S.Pd,I, yang berperan khusus mendampingi Desa Bulangan Barat mengatakan bahwa inisiatif tersebut murni dari teman-teman pendamping, yang selalu responsif terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat selama pandemi. Dengan harapan semoga dengan  adanya bantuan tersebut bisa   mencegah penularan Virus Corona. Ia juga mengucapkan rasa terimakasih terutama kepada Koordinator Cabang, Syaiful Anam, yang selalu setia mendukung teman-teman pendamping, agar tetap semangat dan tidak merasa cepat puas dengan apa yang telah di lakukan selama berkontribusi terhadap kebutuhan KPM. “Semoga kita semua di lindungi dari Covid-19 ini.” Tutur pria berkamata tersebut.

Hamidah, salah satu penerima PKH Desa Bulangan Barat mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa H. Faisol.

“Terimakasih untuk bapak H. Faisol dan tak lupa juga kepada Bapak Faisol serta semua pendamping PKH, yang selalu memberikan bantuan untuk setiap kebutuhan masyarakat selama pandemi. Semoga Allah SWT yang membalas kebaikan anda semua, karena bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,” Pungkasnya.

Reporter: Siti Noer Asiseh

Editor: Ardy Kholify Suhud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *