Bulangan Barat Rutin Bagikan Rastra

bulanganbarat.com – Tidak henti-hentinya untuk melayani masyarakat dengan makmur. Desa Bulangan Barat melakasanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan desa. Hal itu dibuktikan dengan pembagian Beras Sejaterah (Rastra) oleh pemerintah Desa setempat. Kegiatan itu berlangsung di rumah Kepala setiap dusun, Ahad (28/04/2019)

Pembagain Rastra ini diketahui oleh perangkat desa setempat melalui Kepala Desa yang melakukan rapat koordinas terlebih dahulu dengan melibatkan Kaur Kesra, BPD, Para Kepala Dusun Dan Panitia Rasta (Pokja Rastra). Rapat tersebut dilaksanakan sehari sebelum melakukan penyaluran Rastra mengenai teknis pembagian dan semacamnya.

Baca Juga : Bidan Desa Bulangan Barat Rutin Gelar Posyandu Balita

Surahman selaku kepala desa menghimbau kepada semua perangkat desa terutama kepala dusun agar rastra sampai dengan tepat kepada daftar sasaran agar masyarakat miskin bisa terbantu

“Matorok ka perangkat terutama kepala dusun, padepakaki beres reah kaleben ongghu-ongghu. Makle masyarakat bisa bhunga tor kabhento kalaben saluran nikah genjeren eka andik aptinah ajunan sadejeh,” tegasnya dengan bahasa daerah dalam rapat pembagian Rastra.

 

  

Foto pembagian rastra pada penduduk setempat. Foto: Arisandi/bulanganbarat.com

Pembagian Rastra bulan ini sama dengan 2 bulan sebelumnya yang mana rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTSPM) kali ini menerima dua sak. 1 sak/20kg dikarenakan pendistribusian saat ini untuk bulan maret dan april, jatah Rastra untuk Desa Bulangan Barat biasanya sebanyak 488 sak/4880kg perbulan namun penerimaan Rastra kali ini sebanyak 976 sak / 9760kg.

Pembagian Rastra ini dilakukan dengan cara pemberitahuan pada masyarakat sesuai daftar penerima manfaat, melalui pengeras suara dan mendatangi rumah sesuai daftar penerima rastra yang di lakukan oleh setiap kepala dusun setempat yang ada diberbagai dusun desa sesuai perintah kepala desa bulangan barat.

Baca Juga : Bidan Desa Bulangan Barat Rutin Gelar Posyandu Balita

Masyarakat yang menerima Rastra ini diatur dengan tertib. Bagi yang datang lebih awal layak mendapatkan rastra lebih dulu. Tidak melihat sesuai daftar hadir yang tertera penerima disebabkan masyarakat yang mempunyai kesibukan tersendiri di rumah masing-masing sehingga kehadiran masyarakat kurang teratur yang mengakibatkan panitia pemberi rastra terhambat teknis yang memakan waktu terlalu banyak.

Reporter: Moh. Andy Nuruddin

Editor: Gafur Abdullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *