Himbauan Pemerintah Desa Bulangan Barat Menghadapi Hari Lebaran

Bulangan Barat, bulanganbarat.com – Ramadhan hampir selesai, dengan begitu Hari Raya Idul Fitri pun akan segera tiba.

Pemerintah Desa Bulangan Barat menghimbau masyarakatnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Baca Juga : Menjelang Lebaran, Kades Bulangan Barat Memberikan Bantuan CSR BUMDes

Selain itu, bagi masyarakat yang baru datang mudik di wajibkan untuk melapor kepada pihak desa, serta bagi warga yang baru mudik dari luar negeri dihimbau untuk melakukan  karantina mandiri yang telah disiapkan oleh pihak desa melalui “rumah karantina” yang pertama kali dilaunching pada 6 April 2020.

Himbauan ini di umumkan melalui berbagai media publikasi, seperti awak media Desa Bulangan Barat, siaran keliling, serta selebaran brosur himbauan yang telah disebarkan di berbagai tempat di Desa Bulangan Barat mulai hari senin (10-5-2021).

Baca Juga : Pencairan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Bulangan Barat

Adapun masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan di berikan sanksi berupa penjemputan dan dilakukan isolasi mandiri di “rumah karantina”, sehingga bagi masyarakat yang baru datang diharapkan bisa kooperatif dengan bekerjasama bersama perangkat desa untuk melaporkan setiap pemudik yang baru datang.

H.Faisol selaku kepala Desa Bulangan Barat ingin mendidik masyarakat menjadi disiplin, “Himbauan dan sangsi ini semata – mata demi masyarakat untuk menjadi sehat dan bebas dari penyakit, khususnya virus corona. Salah satu ikhtiarnya yaitu dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, Insyaallah semua bisa di cegah bersama”, Tuturnya

Salim selaku pamong dusun selatan mengajak warganya untuk berseragam masker “pada hari raya nanti masyarakat dusun selatan wajib menggunakan masker yang berlogo pemerintah Desa Bulangan Barat yang di berikan secara gratis oleh bapak klebun H.Faisol”, Pungkasnya.

Reporter: Siti Noer Asiseh
Editor: Ardy Kholify Suhud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *