Pencairan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Bulangan Barat

bulanganbarat.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan program bantuan pemerintah dengan mengalihkan dana desa untuk BLT demi menghadapi dampak ekonomi selama pandemi covid 19. Bantuan BLT ini kemudian di serahkan setiap bulan kepada masyarakat yang layak menerima bantuan. Penyaluran dana BLT ini sudah berlangsung sejak masa pandemi hingga saat ini. Tujuan utama program ini membantu masyarakat miskin untuk tetap memenuhi kebutuhan hariannya. Selain itu, diharapakan BLT ini menjadi stimulus ekonomi khususnnya di Desa Bulangan Barat.

Pada tahap ke 2, bantuan ini di serahkan di balai desa bulangan barat di dusun utara pada hari Senin (3-5-2021)

Adapun jumlah penerima BLT berjumlah 87 kpm dengan jumlah dana 300.000 per orang. Acara tersebut di hadiri langsung oleh bapak camat, pendamping kecamatan, pendamping desa, operator desa, pamung, serta tokoh masyarakat dan agama.

Baca Juga : Menjelang Lebaran, Kades Bulangan Barat Memberikan Bantuan CSR BUMDes

Benny selaku Camat Pegantenan dalam pidatonya mengarahkan masyarakat untuk memanfaatkan BLT sebaik mungkin, serta tetap mematuhi protokol kesehatan, “Mari BLT ini gunakan sebaik mungkin, seperti untuk kebutuhan dapur dan kesehatan”, tak lupa beliau juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sundari selaku penerima BLT mengucapkan terimakasih, “Alhamdulillah, saya ucapakan terimakasih kepada pak klebun dan pak camat yang sudah memberikan saya bantuan, utamanya kepada orang tidak mampu secara ekonomis seperti saya. Saya merasa bersyukur dan bahagia sekali”. Tuturnya kepada awak media Humas Publikasi Desa

Reporter: Siti Noer Asiseh
Editor: Ardy Kholify Suhud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *