TENTANG KAMI

Sebagai media atau jembatan komunikasi kepada masyarakat desanya, pemerintah Desa Bulangan Barat membentuk Hubungan Masyarakat (HUMAS). Secara history, HUMAS di desa ini dibentuk menjelang akhir tahun 2018 kemarin tepatnya di bulan Oktober 2018.

Anggota HUMAS Desa yang dipimpin Haji Faisol ini sengaja diangkat dari pemuda dan mahasiswa. Baik yang sedang menempuh studi maupun yang sudah sarjana. Nama dan profil anggota HUMAS ini bisa anda tahu dengan melanjutkan membaca artikel ini. Selain memiliki potensi sesuai bidangnya masing-masing, mereka memiliki dedikasi pengabdian kepada desanya.

1. Surahman

Haji Faisol sapaan akrabnya. Ia merupakan CEO atau nakhoda di Desa Bulangan Barat.

2. Akhmad Hosairi

Seiri. Itulah sapaan akrabnya. Ia merupakan Mahasiswa University Malaya of Malaysia. Ia menekuni bidang Fiqh dan Ushul Fiqh. Pemuda yang lahir pada 14 februari 1989 ini merupakan Sekretaris Desa (SEKDES) sekaligus anggota HUMAS.

3. Abdul Muis

Pria ini merupakan operator desa Bulangan Barat sakaligus anggota HUMAS. Ia akrab disapa Muis. Selain itu, ia sering memberikan konsep untuk pengembangan desa. Tak salah jika Muis ini dijuluki Konseptor.

4. Arisandi

Anggota HUMAS berwajah tampan ini merupakan pemuda asal Dusun Utara Desa Bulangan Barat.

Pemuda ini usianya masih muda. Ia tercatat sebagai penduduk bumi sejak 27 April 1996. Di mana, tahun itu ia masih menampakkan tangis pada keluarganya. Seiring berjalannya waktu, pemuda ini tumbuh menjadi dewasa dan berkomitmen mengabdi untuk masyarakat desa Bulangan Barat.

5. Ika Fantri

Memanggil anggota HUMAS yang satu ini cukup dengan tiga huruf alfabet. “Ika”. Ya, itulah sapaan akrabnya. Sekarang, ia tercatat sebagai mahasiswa di kampus Islam Negeri di Madura alias IAIN Madura.

Perempuan kelahiran 10 Maret 1998 ini menekuni bidang Bahasa Inggris di kampus yang terletak Jln. Panglegur KM.4 Pamekasan itu.

6. Afifatus Syarifah

Perempuan berwajah cantik ini berasal dari Dusun Utara, Desa Bulangan Barat, Kec. Pegantenan. Kab. Pamekasan.

Usianya satu tahun  lebih muda dari Ika. Kehadirannya di bumi tercatat pada akhir tahun 1999. Pasalnya, ia berkelahiran 8 Desember 1999.

7. Siti Noer Asiseh

Anggota HUMAS yang satu ini biasa dipanggil Noer. Panggilan itu berdasar kata kedua dari deretan tiga kata pada nama lengkapnya, Siti Noer Asiseh.

Ia pemudi desa ini yang sering mengurus kegiatan desa nuansa kesehatan. Mulai dari penyuluhan KB sampai Posyandu. Ia lahir pada awal bulan dan awal tahun pada tahun 1991, yakni 1 Januari 1991.

8. Syafiratus Sholehah

Ira. Itulah panggilan akrabnya. Pemudi desa asal Dusun Utara ini masih berstatus mahasiswa  semester empat pada Prodi Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) di IAIN Madura. HUMAS yang satu ini memiliki catatan kelahiran pada 3 Maret 1999.

9. Naufal Bachtiar Rohman

Tiga kata di atas adalah nama pemberian orang tuanya sejak ia resmi menjadi khalifah di bumi.

Naufal. Itulah sapaan akrabnya. Asal pemuda yang satu ini sama dengan Arisandi, Dusun Utara. Usianya tiga tahun lebih muda dari Arisandi. Di akta kependudukan tercatat, ia lahir pada 12 November 1999.

10. Moh. Andy Nuruddin

Pemuda ini akrab disapa Andy. Pria ini tercatat sebagai penduduk bumi pada tahun 1992. Tepatnya tanggal 24 Juli 1992. Sejak dipercaya untuk menjadi anggota HUMAS, ia berkomitmen untuk mengeksplorasi kegiatan desanya.

11. Afig Rafigi

Anggota HUMAS yang satu ini lahir ke dunia pada bulan yang dicatat sebagai bulan pahlawan di Indonesia. Hanya saja, tanggalnya satu hari lebih maju.

Jejak kalender kelahirannya tercatat pada 11 November 1999. Ia lahir satu tahun setelah Negeri ini memasuki zaman reformasi.

12. Abd. Gafur

Pria bernama pena Gafur Abdullah ini pemuda desa sebelah. Ia alumni Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita IAIN Madura. Di Tim Humas, Gafur bertugas sebagai konsultan redaksi, melirik kemudian mengedit tulisan yang akan ditaruh di bulanganbarat.com.

______________

Nah, itulah TIM HUMAS Desa Bulangan Barat yang kece-kece. Penasaran pada mereka? Silakan kontak kami dan jangan lupa, silaturahmi ke desa kami. Pintu terbuka lebar. Insyaallah, kami siap berbagi tips membangun Indonesia dengan memulai dari Desa.

Sampaikan saran dan kritik anda pada Kontak kami Klik di sini atau Chat langsung dengan admin pada website kami.